#htmlcaption0#htmlcaption1#htmlcaption2#htmlcaption3#htmlcaption4

05 April 2022
VAKSINASI DOSIS 3 (BOOSTER) ASN KEMENAG KAB BATANG HARI dibaca 382x
VAKSINASI DOSIS 3 (BOOSTER) ASN KEMENAG KAB BATANG HARIBatang Hari (Humas) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis 3 atau Booster bagi seluruh Pegawai PNS dan Non PNS...baca selengkapnya...

01 April 2022
KEPALA KEMENAG BATANG HARI MENGIKUTI KEGIATAN RUKYATUL HILAL PENETAPAN AWAL PUASA RAMADHAN 2022 dibaca 123x
KEPALA KEMENAG BATANG HARI MENGIKUTI KEGIATAN RUKYATUL HILAL PENETAPAN AWAL PUASA RAMADHAN 2022Batang Hari (Humas) – Kementerian Agama akan menurunkan sejumlah pemantau hilal Ramadan 1443 H di 101 lokasi dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka berasal dari...baca selengkapnya...

01 April 2022
MTQ KE – 52 TINGKAT KABUPATEN BATANG HARI TAHUN 2022 dibaca 276x
MTQ KE – 52 TINGKAT KABUPATEN BATANG HARI TAHUN 2022Batang Hari (Humas) -- Rangkaian kegiatan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Batang Hari telah selesai dilaksanakan dari tanggal 25 Maret sampai dengan 1 Apri 2022. Selaku...baca selengkapnya...

02 Maret 2022
Kepala Kemenag Kab. Batang Hari Sosialisasikan SE Menag RI Nomor 05 Tahun 2022 dibaca 236x
Kepala Kemenag Kab. Batang Hari Sosialisasikan SE Menag RI Nomor 05 Tahun 2022Batang Hari (Humas)-- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Batang Hari, Drs. Al Jufri, M.Pd.I, mengajak jajarannya untuk menindaklanjuti dan mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Menteri...baca selengkapnya...

25 Februari 2022
Kepala Kemenag Kab. Batang Hari Mengadakan Rakor Bersama Guru PAI dibaca 247x
Kepala Kemenag Kab. Batang Hari Mengadakan Rakor Bersama Guru PAIBatang Hari (Humas) -- Dalam rangka pemberian dispensasi kelayakan tunjangan profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kab....baca selengkapnya...

25 Februari 2022
MoU Kemenag Kab. Batang Hari dengan IAI Nusantara dibaca 182x
MoU Kemenag Kab. Batang Hari dengan IAI NusantaraBatang Hari (Humas) – Sebagai upaya dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut Agama Islam (IAI) Nusantara mengembangkan relasi dan kerjasama dengan melakukan penandatanganan Naskah...baca selengkapnya...

Lihat Arsip Berita:   << Sebelum   1   2   3   4     5  6   7   8   ... 710     Sesudah >>  

Belum ada data



Ketika sa’i adalah harapan, putaran thawaf cermin pemujaan. Ketika wukuf wujud ketundukan, lemparan jumrah adalah perjuangan. Ketika takbir digemakan, Selamat Idul Adha kuucapkan.



PIKIRAN dan MULUT Merupakan Suatu Kombinasi. Semakin Banyak kita Berbicara Tentang DIRI SENDIRI, Semakin Banyak pula Kemungkinan Kita untuk BERBOHONG. Jika kita Tidak Bisa menjadi Orang Pandai, JADILAH ORANG YANG BAIK.(Bg_Pai)



Kejarlah Ilmu dan Lakukanlah amal. Keduanya akan menuntun jalan ke Syurga



Dua kalimat ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan dan disukai oleh (Allah) Arrohman, yaitu kalimat: "Subhanallah wabihamdihi, subhanallahil 'Adzhim" (Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha suci Allah yang Maha Agung). (HR. Bukhari)



Maukah aku beritahu amalanmu yang terbaik, yang paling tinggi dalam derajatmu, paling bersih di sisi Robbmu serta lebih baik dari menerima emas dan perak dan lebih baik bagimu daripada berperang dengan musuhmu yang kamu potong lehernya atau mereka memotong lehermu? Para sahabat lalu menjawab, "Ya." Nabi Saw berkata,"Zikrullah." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)



"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman". (QS. Al-Imran : 139)



"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: 'Kami telah beriman', sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta"( QS. Al-Baqarah: 2-3 )



Allah berfirman dalam surat ar ra'd ayat 11 yang artinya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali mereka sendiri yang akan mengubahnya.



Hadis riwayat Barra' bin Azib ra., ia berkata: Rasulullah saw. memerintahkan kami untuk melaksanakan tujuh perkara dan melarang kami dari tujuh perkara. Beliau memerintahkan kami menjenguk orang sakit, mengiringi jenazah, mendoakan orang bersin (mengucap yarhamukallah), melaksanakan sumpah dengan benar, menolong orang yang teraniaya, memenuhi undangan dan menyebarkan salam. Beliau melarang kami dari cincin atau bercincin emas, minum dengan wadah dari perak, hamparan sutera, pakaian buatan Qas (terbuat dari sutera) serta mengenakan pakaian sutera baik yang tebal dan tipis. (Shahih Muslim No.3848)



Harta itu hijau lagi manis, maka barangsiapa yang mencarinya untuk kedermawanan dirinya maka harta itu akan memberkahinya. Namun barangsiapa yang mencarinya untuk keserakahan (ambisius, tamak) maka harta itu tidak akan memberkahinya, seperti orang yang makan namun tidak kenyang. (HR. Bukhari)


 

 

    Humas TV    
Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved