#htmlcaption0#htmlcaption1#htmlcaption2#htmlcaption3#htmlcaption4

00 00 0000
Kemenag Batanghari Siap Sukseskan GJKN dibaca 123x
Kemenag Batanghari Siap Sukseskan GJKNBatang Hari (Kemenag) —Kankemenag Kabupaten Batang Hari Siap Mensukseskan Gerak Jalan Kerukunan Nasional ( GJKN) dan Pencanangan Kampanye Peningkatan Penggunaan Produk Halal di Provinsi Jambi...baca selengkapnya...

00 00 0000
Kemenag Batanghari Gelar Rakor dan Pembinaan RA dan Madrasah dibaca 111x
Kemenag Batanghari Gelar Rakor dan Pembinaan RA dan MadrasahBatanghari (Kemenag ) —Rakor dan Pembinaan RA/ Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari dihadiri oleh seluruh Kepala RA/ Madrasah. Rakor tersebut dibuka lansung...baca selengkapnya...

00 00 0000
Rakor MGMP GPAI SMA Kabupaten Batang Hari dibaca 126x
Rakor MGMP GPAI SMA Kabupaten Batang HariBatang Hari (Kemenag) —Para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP GPAI) tingkat SMA se-Kabupaten Batang Hari belum lama ini...baca selengkapnya...

00 00 0000
Kakan Kemenag Kunjungi MTsN Maro Sebo Ulu dibaca 127x
Kakan Kemenag Kunjungi MTsN Maro Sebo UluBatang Hari (MTsN Maro Sebo Ulu) —Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batanghari Drs.H.Mohd.Damiri belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke MTsN Maro Sebo Ulu. Dalam kunjugan tersebut...baca selengkapnya...

00 00 0000
Kakan Kemenag Batanghari : Bekerjalah Dengan Baik Penuhi Amanah dibaca 133x
Kakan Kemenag Batanghari : Bekerjalah Dengan Baik Penuhi AmanahBatanghari (Kemenag) --Jadilah PNS yang bertanggung jawab, patuhi aturan yang berlaku dan bekerjalah sesuai dengan tugas yang diamanahkan, Aturan yang ada jangan dianggap sebagai beban tapi jadikan...baca selengkapnya...

00 00 0000
Ustadz Lohot Hasibuan : Jadilah Pemimpin Yang Banyak Bertasbih dibaca 201x
Ustadz Lohot Hasibuan : Jadilah Pemimpin Yang Banyak BertasbihBatanghari (Kemenag) —Diantara uraian hikmah yang disampaikan oleh penceramah KH.M.Lohot Hasibuan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kabupaten Batanghari, kemarin (20/1), ada beberapa point penting...baca selengkapnya...

Lihat Arsip Berita:   << Sebelum   1   ... 695   696   697     698  699   700   701   ... 709     Sesudah >>  

Belum ada data



Ketika sa’i adalah harapan, putaran thawaf cermin pemujaan. Ketika wukuf wujud ketundukan, lemparan jumrah adalah perjuangan. Ketika takbir digemakan, Selamat Idul Adha kuucapkan.



PIKIRAN dan MULUT Merupakan Suatu Kombinasi. Semakin Banyak kita Berbicara Tentang DIRI SENDIRI, Semakin Banyak pula Kemungkinan Kita untuk BERBOHONG. Jika kita Tidak Bisa menjadi Orang Pandai, JADILAH ORANG YANG BAIK.(Bg_Pai)



Kejarlah Ilmu dan Lakukanlah amal. Keduanya akan menuntun jalan ke Syurga



Dua kalimat ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan dan disukai oleh (Allah) Arrohman, yaitu kalimat: "Subhanallah wabihamdihi, subhanallahil 'Adzhim" (Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha suci Allah yang Maha Agung). (HR. Bukhari)



Maukah aku beritahu amalanmu yang terbaik, yang paling tinggi dalam derajatmu, paling bersih di sisi Robbmu serta lebih baik dari menerima emas dan perak dan lebih baik bagimu daripada berperang dengan musuhmu yang kamu potong lehernya atau mereka memotong lehermu? Para sahabat lalu menjawab, "Ya." Nabi Saw berkata,"Zikrullah." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)



"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman". (QS. Al-Imran : 139)



"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: 'Kami telah beriman', sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta"( QS. Al-Baqarah: 2-3 )



Allah berfirman dalam surat ar ra'd ayat 11 yang artinya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali mereka sendiri yang akan mengubahnya.



Hadis riwayat Barra' bin Azib ra., ia berkata: Rasulullah saw. memerintahkan kami untuk melaksanakan tujuh perkara dan melarang kami dari tujuh perkara. Beliau memerintahkan kami menjenguk orang sakit, mengiringi jenazah, mendoakan orang bersin (mengucap yarhamukallah), melaksanakan sumpah dengan benar, menolong orang yang teraniaya, memenuhi undangan dan menyebarkan salam. Beliau melarang kami dari cincin atau bercincin emas, minum dengan wadah dari perak, hamparan sutera, pakaian buatan Qas (terbuat dari sutera) serta mengenakan pakaian sutera baik yang tebal dan tipis. (Shahih Muslim No.3848)



Harta itu hijau lagi manis, maka barangsiapa yang mencarinya untuk kedermawanan dirinya maka harta itu akan memberkahinya. Namun barangsiapa yang mencarinya untuk keserakahan (ambisius, tamak) maka harta itu tidak akan memberkahinya, seperti orang yang makan namun tidak kenyang. (HR. Bukhari)


 

 

    Humas TV    
Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved