Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
39 PNS di Lingkungan Kemenag Batanghari Melakukan Sumpah Jabatan


39 PNS di Lingkungan Kemenag Batanghari Melakukan Sumpah Jabatan Batanghari (KanKemenag) -Selasa (12/2) Bertempat di Ruang Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari tepat pukul 11.00 WIB, telah dilaksanakan pengambilan sumpah terhadap 39 PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari. Acara pengambilan sumpah tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Drs. H. Mohd. Damiri yang didampingi oleh Kepala Seksi Mapenda Drs. M. Ali Alhamidi, S.pd, M. Pd.I dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Muslim, S. Ag selaku saksi-saksi.



Turut hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Struktural eselon IV, bertindak sebagai Rohaniwan dalam acara sumpah atau janji PNS adalah Kepala Seksi Urusan Agama Islam Drs. H. Haris.

Sumpah jabatan PNS Kementerian Agama kabupaten Batanghari yang sedianya dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2013 dimajukan harinya menjadi hari ini, Selasa 12 Februari 2013. PNS yang diambil sumpahnya berjumlah 42 orang terdiri dari guru, tenaga teknis dan administrasi serta penyuluh agama Islam.



Acara di mulai dengan pembacaan susunan acara oleh Elisdar, S,Pd.I, para PNS yang diambil sumpahnya yaitu : Terdiri dari Kantor Kemenag 2 orang, Penyuluh 1 orang, Madrasah Aliyah Negeri 11 orang, Madrasah Tsanawiyah Negeri 22 orang, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 orang.



Dalam pengarahannya Drs. H. Mohd. Damiri mengatakan Sebagai PNS dilingkungan Kementerian Agama hendaknya dapat melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan baik dan penuh tanggung jawab sebagaimana tertuang dalam point-point Jumpah dan Janji PNS dan dapat bekerja dengan penuh didiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Namun yang lebih penting bagaimana meningkatkan kinerja terutama tingkat kedisiplinan pegawai dalam bekerja. Pengambilan sumpah PNS itu adalah wajib bagi PNS yang belum di ambil sumpah. “Tutur Kepala Kemenang Kabupaten Batang Hari”. Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Batanghari dalam amanatnya menyampaikan pesan agar para PNS yang telah melaksanakan sumpah jabatan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam undang-undang kepegawaian dan guru.



PNS harus disiplin dan bersemangat dalam melaksanakan tugas baik sebagai guru, TU, maupun sebagai penyuluh. Beliau juga mengingatkan dengan sebuah pepatah Jambi agar PNS yang disumpah tersebut tidak seperti tunggul diatas napal, ujung tak berpucuk pangkal tak berakar dan tengah-tengah dimakan kumbang.



Acara pengambilan sumpah diakhiri dengan ucapan selamat di awali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari dan diikuti oleh para hadirin yang mengikuti acara pengambilan sumpah tersebut, setelah selesai seluruh pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpah mendapatkan Berita Acara Pengambilan Sumpah yang disampaikan lansung oleh Pelaksana Kepegawaian Muhamad Syamsi, S. Ag

(qurrataaini&syamsi)

 


156x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved