Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MAN Ma. Bulian Juara 2 Festival Marching Band Kab. Batanghari


MAN Ma. Bulian Juara 2 Festival Marching Band Kab. BatanghariBatanghari (MAN Muara Bulian)- Pendapat yang mengatakan bahwa siswa Madrasah hanya bisa mengaji tidaklah selalu benar. Ini terbukti dalam Festial Drum Band, Seni dan Budaya Daerah Tingkat Pelajar Se-Kab. Batanghari Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Batanghari Ekspres yang diselenggarakan Sabtu (16/2/) di Lapangan Basket Ball, disamping gedung DPRD lama.

Festival ini diikuti oleh 5 (lima) sekolah tingka SMA/MA Kab. Batanghari. MAN Muara bulian meraih juara 2 lomba Devile tingkat umum dan Juara 3 Lomba Unjuk Gelar.



Hasil ini bukan datang begitu saja. MAN Muara Bulian sudah menyiapkan diri menghadapi festival ini salama 3 (tiga) bulan dan dilatih oleh Tim PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kab. Batanghari. Dan mereka juga telah berlatih keras sehingga bisa memperoleh hasil yang membanggakan ini.



Walaupun latihan yang mereka jalani sangat intensif, namun itu tetap tidak mengganggu proses pembelajaran siswa yang ikut latihan. Karena latihan dilakukan pada siang dan sore hari. Ini juga didukung oleh manajemen Madrasah yang mengakomodir minat dan bakat siswa.” Ini untuk keseimbangan

antara hard skill dan soft skill”, Kata Drs. Raden Akhmad, Kepala MAN Muara Bulian.



Juara 1 untuk festival kali ini adalah MTsN Muara Bulian. Walau belum bisa memperoleh juara 1 pada kesempatan kali ini tapi para pelajar MAN Muara Bulian yang ikut pada lomba tersebut sudah memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. (am)

 


140x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 52.91.0.112
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved