Batanghari (MAN Muara Bulian) -Sudah 15 tahun MAN Muara Bulian bermimpi akses internet masuk madrasah. Dan mimpi ini menjadi kenyataan, sejak" /> Batanghari (MAN Muara Bulian) -Sudah 15 tahun MAN Muara Bulian bermimpi akses internet masuk madrasah. Dan mimpi ini menjadi kenyataan, sejak" />

 


Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Ternyata Ada Akses Internet di MAN Dekat Kuburan


Ternyata Ada Akses Internet di MAN Dekat Kuburan

Batanghari (MAN Muara Bulian) -Sudah 15 tahun MAN Muara Bulian bermimpi akses internet masuk madrasah. Dan mimpi ini menjadi kenyataan, sejak tanggal 19 Oktober 2013, MAN Muara Bulian ‘mulai membuka mata dunia’ dengan berdirinya tower mini setinggi 15 meter pertanda akses internet melalui “wifi” resmi dibuka. Mulai saat itulah MAN Muara Bulian membuka ‘lebar-lebarpintu’ untuk mencari informasi yang bermanfaat bagi kemajuan madrasah kedepan.



Hotspot ini bisa digunakan oleh siapa saja asalkan orang merupakan keluarga MAN Muara Bulian dan bisa diakses 1 × 24 jam. Madrasah sudah mensosialisasikan keberadaan ‘hotspot’inikepada guru dan siswa dan agar digunakan secara maksimal untuk mendukung tugas dan fungsi guru sebagai tenaga pendidik. Kepada seluruh siswa diminta memanfaatkan jaringan ini untuk menambah referensi belajar sehingga materi pembelajaran dan tugas yang diberikan guru bisa diperkaya dengan memanfaatkanjaringan ini.



Menurut seorang guru, “Keberadaan hotspot seolah-olah membawa kita bertualang ke dunia lain dan membuka wawasan kita bahwa diluar sana banyak hal yang bisa diakses untukmemperkaya cakrawala berpikir kami”.



Salah seorang iswa kelas XII saat dimintai komentarnya mengatakan, hotspot ini memaparkan,”Hotspot ini sangat membantu kami dalam belajar, yang selama ini kami diremehkan oleh siswa sekolah lain karena tidak punya akses internet, sekarang kami tidak merasa minder lagi bergaul dengan teman teman sekolah lain,” ujarnya bangga.



Sementara itu Drs. Raden Akhmad, Kepala MAN Muara Bulian, mengatakan, memang tower mini ini dibangun untuk membantu keluarga MAN Muara Bulian mengakses internet secara maksimal, “harapan kita MAN Muara Bulian diarahkan menjadi madrasah yang belajarnya berbasis internet dan pertengahan 2014 ‘Buta huruf digital’ bisa dibasmi,” pungkasnya. (am)

 


236x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved