Batanghari (MAN Muara Bulian) —Dalam rangka mengakhiri proses pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 dan memanfaatkan akses internet (wi fi) sebagian guru" /> Batanghari (MAN Muara Bulian) —Dalam rangka mengakhiri proses pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 dan memanfaatkan akses internet (wi fi) sebagian guru" />

 


Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Internet-Based Project di MAN Muara Bulian


Internet-Based Project di MAN Muara Bulian

Batanghari (MAN Muara Bulian) —Dalam rangka mengakhiri proses pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 dan memanfaatkan akses internet (wi fi) sebagian guru MAN Muara Bulian mulai mengarahkan tugas akhir untuk siswa dengan memanfaatkan internet sebagai basis tugas atau proyek. Mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran pertama yang memanfaatkan IT (information technology) sebagai sumber pembuatan tugas akhir.



Menurut guru Bahasa Inggris MAN Muara Bulian, internet-based-project bertujuan untuk membuat siswa berfikir kritis (critical thinking) yang berasal dari membaca kritis (critical reading). Caranya dengan membaca artikel secara kritis yang di unduh di internet. Artikel yang diunduh dan dibaca adalah artikel guru bahasa Inggris MAN Muara Bulian yang tersedia di berbagai situs.



“‘Kami sangat antusias mengerjakan tugas ini karena disamping bisa belajar, kami bisa juga menghibur diri dengan ‘bertualang’di dunia maya”, apalagi akses internetnya gratis,” ungkap Sulistianing, siswa kelas XII IPA 1.



“Tugas ini memang untuk membiasakan siswa untukbekerja dengan internet, karena era sekarang adalah era digital, madarasah harus menyesuaikan perkembangan ini dengan membuat tugas siswa berbasis internet. Dengan harapan setelah tamat MAN Muara bulian, siswa tidak lagi “gaptek,” ungkap Guru Bahasa Inggris MAN Muara Bulian. (am)

 


184x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved