Diposting Pada: Senin, 19 Juni 2017
Kemenag Batang Hari Salurkan Zakat Profesi ASN dan KPN Al- Karomah


Kemenag Batang Hari Salurkan Zakat Profesi ASN dan  KPN Al- KaromahBatang Hari ( Inmas ) Zakat adalah merupakan salah satu potensi ekonomi Umat.Seluruh Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari telah sadar betul bahwa membayar zakat adalah kewajiban, bahkan kebutuhan, karenanya dengan kita membayar zakat akan membersihkan kekayaan kita, karena apa yang kita peroleh memang ada sebagian harta milik orang-orang yang kurang mampu.Manfaat akan zakat profesi ini sangat besar sekali khususnya dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu apalagi menjelang lebaran seperti ini.
Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari senin, 19 Juni 2017 Sebanyak 150 orang fakir miskin mendapatkan bantuan uang dari Zakat Profesi ASN dan KPN Al Karomah yang dikelola oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari.
Kepala Kantor Keemnterian Agama Kabupaten Batang Hari, Herman, S.Ag pada kesempatan itu mengatakan apabila semua PNS, khususnya umat muslim memiliki kesadaran tinggi untuk membayar Zakat Profesi, tentu akan sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, dan bagi warga yang menerima Zakat Profesi ini untuk digunakan sebaik- baiknya.
Zartini, SE, Bendahara UPZ Kemenag Batang Hari, dalam laporannya menyatakan adapun dana yang diterima oleh masing-masing Mustahiq sebesar 300.000 per orang yang berasal dari Zakat Profesi Kankemenag Batang Hari sejumlah Rp 18.600.000 dan dari Koperasi Alkaromah Sebanyak Rp. 26.600.000.(mar)

 


49x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.234.255.29
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved