Diposting Pada: Senin, 13 November 2017
Amanat Pembina Upacara Dalam Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017


Amanat Pembina Upacara Dalam Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017Batanghari (MTsN Muara Tembesi)

Tanggal 10 November seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan' sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain bangsa yang meriyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat' adil dan makmur. Adapun di MTs Negeri Muara Tembesi peringatan hari pahlawan diwujudkan dengan pelaksanaan apel upacara di lapangan MTs Negeri Muara Tembesi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil guru dan pegawai serta siswa MTs Negeri Muara Tembesi dan sebagai pembina upacara adalah Bapak Idham Kholid, S.Pd. M.Pd.I.

Pada kesempatan ini Bapak Idham Kholid, S.Pd. M.Pd.I menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 adalah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri" sesuai dengan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

Seperti kita ketahui bersama bahwa di zaman dahulu sebelum kemerdekaan para pahlawan pendahulu kita telah memperjuangkan Negara Indonesia ini sehingga kita telah berada di negara yang telah merdeka ini dengan keadaa sehat wal afiat. Nah jika dahulu para pahlawan memperjuangkan Indonesia dengan melawan para penjajah maka di saat ini kita tinggal hanya meneruskan perjuangan mereka saja, tentunya dengan keadaan dan cara yang berbeda di mana pada saat ini bagi kita para pegawai mari kita melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan baik dan amanah sedangkan bagi siswa mari kita menuntut ilmu dengan baik dan benar. Menuntut ilmu dengan baik dan benar tentunya selalu mengikuti materi yang diberikan dengan sepenuh hati, setiap hari tidak boleh bolos dan lain sebagainya. Sehingga nantinya siswa akan memperoleh nilai yang baik.

Oleh karena itu nantinya akan terwujudlah tema amanat peringatan hari pahlawan 10 November 2017, yaitu perkokoh persatuan membangun negeri. Memperkokoh persatuan membangun negeri ini tidaklah mudah karena bagi seorang siswa dalam menuntut ilmu sangatlah banyak godaannya baik dari lingkungan yang ditemuinya di rumah maupun ketika berada di madrasah/sekolah. Bagi kelas 9 tentunya tidak lam lagi akan mengikuti ujian nasional, tentunya penuh perjuangan. Namun jika siswa kelas 9 kokoh dan bersatu belajar secara bersama dan serentak dengan sebaik-baiknya maka keberhasilan pun akan dapat dicapai dengan baik pula yaitu bisa mendapatkan nilai amat baik. Jika sudah mendapat nilai amat baik maka dengan modal ilmu yang didapatnya nanti akan dapat membangun negeri ini. Namun sebaliknya jika tidak berhasil maka bagaimana mungkin akan membangun negeri ini, negeri yang kita cintai ini.

Selaku pembina upacara pada hari ini saya menghimbau kepada kleas 9 yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan di jenjang MTs ini mari kita bertekad untuk memperkokoh persatuan membangun negeri ini. Bagaimana caranya tentunya dengan belajar yang baik, ikhlas dan rajin tanpa ada yang bolos satupun. Karena apa jika semuanya sudah serentak seperti ini maka tidak akan ada siswa yang tidak lulus ujian nasional.

Semoga dengan semangat kepahlawanan kita pada hari ini kita akan selalu dapat memperkokoh persatuan membangun negeri ini. (IM)

 


1269x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.236.35.159
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved