Diposting Pada: Jumat, 10 Agustus 2018
Memahami Makna Pramuka MTs Negeri 7 Batanghari


Memahami Makna Pramuka MTs Negeri 7 BatanghariBatanghari (MTs Negeri 7 Batanghari) Kepramukaan pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak muda, dibawah tanggungjawab anggota dewasa, yang dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga, dengan tujuan, prinsip dasar dan metode pendidikan tertentu.

Hal ini diungkapkan Andi Darmawan, S.Pd, salah seorang pembina pramuka MTs Negeri 7 Batanghari, dalam gerakannya, pramuka adalah suatu gerakan pendidikan untuk kaum muda, yang bersifat sukarela, nonpolitik, terbuka untuk semua, tanpa membedakan asal-usul, ras, suku dan agama, yang menyelenggarakan kepramukaan melalui suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Dasa Darma Pramuka, ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan pramuka merupakan wadah untuk meningkatkan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor anggotanya dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam upaya pembinaan pribadi menuju pembinaan manusia seutuhnya, bebernya.

Kepramukaan MTs Negeri 7 Batanghari mempunyai fungsi sebagai salah satu kegiatan yang menarik, menyenangkan dan mengandung pendidikan. Karena itu permainan harus mempunyai tujuan dan aturan permainan, jadi bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja, tandasnya. (SK)

 


43x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.196.26.1
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved