Diposting Pada: Kamis, 08 November 2018
KUA Kecamatan Muara Tembesi : Melalui Tugas Kepenghuluan, Lebih Dekat Dalam Melayani Masyarakat


KUA Kecamatan Muara Tembesi : Melalui Tugas Kepenghuluan, Lebih Dekat Dalam Melayani Masyarakat Batang Hari (Kua Ma.Tembesi) - Profesi kepenghuluan bagi seorang ASN pada Kua Kecamatan mengandung nuansa dan kesan tersendiri serta beda dengan tugas bidang lainnya. Seorang penguulu sebagai petugas pencatat nikah, bertemu dan membaur langsung dengan warga masyarakat dari berbagai unsur.

Tidak seperti tugas dan kegiatan lainnya yang sering dilaksanakan melalui serimonial atau pertemuan formal lainnya. Dalam pelaksanaan tugas kepenghuluan atau pencatatan nikah, petugas berhadapan langsung dengan anggota keluarga dan masyarakat sekitar. Pada kesempatan seperti ini penguulu atau kepala KUA sering mendapat informasi secara langsung dari masyarakat dalam berbagai macam persoalan ataupun usulan dan harapan. Seperti terkait tentang kehidupan beragama, rumah tangga dan bukti pernikahan yang sah dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Mhd.Sahid, ME.Sy sebagai penghulu sekaligus kepala Kua Kec.Muara Tembesi. Masih menurut beliau, bahwa tugas kepenghuluan membawa kesan tersendiri dengan rasa senang dan lebih merasa lebih dekat bersama masyarakat. semoga membawa barokah, amin. Shd***

 


213x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.144.82.216
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved