Diposting Pada: Selasa, 25 Agustus 2020
Kemenag Gelar Rapat Dengan Kepala Madrasah Tentang Proses Pembelajaran Ditengah Pandemi Covid 19


Kemenag Gelar Rapat Dengan Kepala Madrasah Tentang Proses Pembelajaran Ditengah Pandemi Covid 19Batang Hari (Inmas) - Melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari melakukan rapat guna membahas tentang kewaspadaan penyebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, Senin (24/08/2020).

Dalam sambutannya, Kasi Pendidikan Madrasah Mukhlis, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan belajar mengajar (KMB) melalui tatap muka di Madrasah ditiadakan di ganti dengan metode Online. “Kegiatan pembelajaran tatap muka di Madrasah diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Agar meminimalisir pertemuan massal yang berpotensi menjadi risiko tinggi penyebaran virus,” ujarnya.

Namun, hanya siswa saja yang diliburkan. Guru dan tenaga administrasi serta tenaga pelayanan lainnya tetap diwajibkan masuk. Guru memberikan Pembelajaran online dari Madrasah kepada siswanya. Selain proses pembelajaran, segala kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti seminar, talkshow dan sejenisnya juga ditunda.

“Proses pembelajaran tidak diliburkan tetapi diubah metodenya dari tatap muka menjadi melalui online, siswa bisa dari rumah untuk menerima materi materi dari guru dan ujian juga nanti akan tetap dilaksanakan tapi dengan metode online, atau yang lebih dikenal secara daring.” katanya.

Selain itu, Mukhlis Juga menghimbau kepada guru yang berpergian keluar untuk ditunda terlebih dahulu baik yang pergi maupun yang ingin datang apalagi dari daerah yang terpapar Covid-19.

 


46x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.215.180.226
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved