Diposting Pada: Kamis, 27 Agustus 2020
Kemenag Batang Hari Persiapkan Proses SKB Penerimaan CPNS Secara Virtual


Kemenag Batang Hari Persiapkan Proses SKB Penerimaan CPNS Secara VirtualBatang Hari (Inmas) - Ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini memaksa proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini dilaksanakan secara virtual.

“SKB tahun ini memang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Bila dulu dipusatkan di Kota Palembang, tapi tahun ini pelaksanaannya berubah, tergantung posisi para peserta ujian,” ujar H. Muslim, S.Ag, M.Sy Selaku Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari dalam rapat pemantapan Petugas Lokasi di Ruang Kepala Kantor. Kamis (27/08).

Lantaran dilaksanakan secara virtual, Muslim berharap para petugas lokasi dan peserta SKB untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Mulai dari ruangan, laptop, surat dari Satgas Covid-19 daerah masing-masing, fasilitas listrik, hingga fasilitas internet. “Kita usahakan semaksimal mungkin tidak ada gangguan teknis dalam pelaksanaannya, sehingga peserta ujian tidak dirugikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Drs. Al Jufri, S.Ag, M.Pd.I menambahkan, total peserta seleksi CPNS Kemenag yang akan mengikuti ujian di Kabupaten Batang Hari berjumlah 9 orang. Mereka terdiri dari pelamar CPNS Formasi Kanwil Kemenag Prov. Jambi, Formasi IAIN Kerinci, IAIN Madura, Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, UIN STS Jambi.

“Kemenag telah mengeluarkan rencana jadwal SKB CPNS di masa pandemi Covid-19. Mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus 2020 para peserta ujian diminta melakukan pengisian DRH dan menggunggah dokumen pendukung. Kemudian pada 28 Agustus panitia akan mengumumkan jadwal kepada peserta, dilanjutkan desiminasi aplikasi SKB dengan administrator satuan kerja pada 31 Agustus,” tuturnya.

Selanjutnya, pada 4 September akan dilakukan pembekalan, ujicoba, pengisian DRH penguji, dan input penjadwalan penguji ke sistem. Berlanjut dengan verifikasi keberadaan peserta di lokasi ujian menggunakan aplikasi maps pada 7 dan 8 September. Kemudian pada 9 September akan diadakan ujicoba sistem oleh peserta dan penguji.

“Untuk SKB praktek kerja rencananya dilaksanakan pada 14-17 September, ujian SKB psikotes pada 18 September, dan ujian SKB wawancara pada 19-22 September. Ada juga cadangan hari ujian SKB, yakni 23 dan 24 September 2020,” pungkasnya.

Penulis : Paisal Shobry

 


43x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.215.180.226
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved