Diposting Pada: Minggu, 20 September 2020
Melalui Kasi Madrasah, Rakor Kepala Madrasah Swasta Dilingkungan Kantor Kemenag Batang Hari


Melalui Kasi Madrasah, Rakor Kepala Madrasah Swasta Dilingkungan Kantor Kemenag Batang HariBatang Hari (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Batang Hari Drs. Al Jufri, M.Pd.I menghadiri Rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Madrasah Swasta se- Kab. Batang Hari, Kamis (17/9). Dalam rakor yang digelar di Ruang Kelas MIN 1 Batang Hari.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Batang Hari Drs. Al Jufri, M.Pd.I dan sekaligus menjadi ajang silaturahim antara Kepala Madrasah yang ada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Batang Hari dengan Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Hari dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Drs. Al Jufri, M.Pd.I memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh Kepala Madrasah yang hadir. Diantaranya adalah mengenai kewajiban kepala madrasah untuk melaksanakan perbaikan manajerial di madrasah. Dan harus lebih mengefektifkan lagi SDM yang telah ada di madrasah. Sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) apa lagi pada masa pandemi covid 19 ini. Dengan meningkatkan Disiplin Tugas, serta adanya alur administrasi yang jelas dan berjenjang. Serta tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan madrasah. Semua ini bertujuan untuk menjaga terciptanya lingkungan kerja yang kondusif. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas kerja seluruh pegawai yang ada di madrasah. Serta pengguna dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang harus tepat sasaran.

Acara yang di gagas oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Batang Hari Mukhlis, S.Ag, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi itu membahas tentang Sosialisasi Perubahan Juknis BOS, Proses pembelajaran pada masa Pandemi Covid 19. Acara ini diikuti oleh seluruh Kepala MIS dan MAS yang ada di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Batang Hari.

Terkait pembelajaran dimasa pandemi, Mukhlis meminta seluruh kepala madrasah menyatukan visi dan mematuhi regulasi. “Yang tak kalah pentingnya adalah dalam menjalankan tugas sebagai pendidik tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri sendiri, siswa dan orang-orang disekitar kita dengan tetap mematuhi semua protokol kesehatan, baik saat berada di rumah maupun di madrasah,” tegas Mukhlis.

Penulis : Paisal Shobry

 


157x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 52.91.0.112
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved