Diposting Pada: Jumat, 16 Oktober 2020
Kankemenag Kab. Batang Hari Lakukan Uji Coba Asesmen Kompetensi Untuk Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah


Kankemenag Kab. Batang Hari Lakukan Uji Coba Asesmen Kompetensi Untuk Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas MadrasahBatang Hari (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari melalui Seksi Pendidikan Madrasah, Jumat (16/10) melaksanakan uji coba aplikasi Assessment Kompetensi bagi Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, AKP) pada Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) di MTs Negeri 1 Batang Hari.

Pada pelaksanaan uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP kali ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari 6 orang guru madrasah, 11 orang kepala madrasah, dan 3 orang pengawas madrasah.

Mukhlis, S.Ag, M.Pd Selalu Memantau mulai dari persiapan hingga pada saat uji coba dan selalu memonitoring kegiatan uji coba aplikasi ini dan selalu berkoordinasi dengan Teknisi Kegiatan Al Komar dari MAN 4 Batang Hari dan Suprianto dari MTs Negeri 1 Batang Hari.

“Simulasi aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini penting dilaksanakan untuk memastikan kesiapan aplikasi dan infrastruktur yang ada di MTsN 1 Kab. Batang Hari sebagai tempat assessment kompetensi (TAK)” ungkap Mukhlis.

Kepala MTs negeri 3 Batang Hari Doni Parizal, S.Pd yang juga mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini sangat bermanfaat, agar para peserta bisa mendapatkan gambaran apa saja yang akan diujikan dan juga sekaligus berlatih dalam mengerjakan soal soal kompetensinya.

“uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini membantu kita sebagai peserta untuk belajar menggunakan aplikasinya secara langsung dan lebih memahami proses pelaksanaan AKG, AKK dan AKP nantinya, ungkap Doni.


Penulis : Paisal Shobry

 


165x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 52.91.0.112
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved