Diposting Pada: Selasa, 10 November 2020
Kepala BDK Padang Membuka Acara Penguatan Kepala Madrasah Di Batang Hari


Kepala BDK Padang Membuka Acara Penguatan Kepala Madrasah Di Batang HariBatang Hari (Inmas) - Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan Pelatihan (diklat) Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah kerja sama antara Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K3-MTs) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang di Asrama MTs Negeri 1 Batang Hari, Senin (09/10/2020). Diklat ini berlangsung selama lima hari hingga 13 Nopember 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang Hari, Drs. Al Jufri, M.Pd.I mengapresiasi pelatihan yang melibatkan para Kepala Madrasah yang berada di lingkup Kemenag Batang Hari. Hal ini tidak lain agar kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervise, kepemimpinan, kepribadian dan sosial, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah bisa tertata dengan baik di madrasah.

Al Jufri berharap agar Kepala Madrasah mampu membuat perubahan kearahan yang lebih baik lagi, mampu merangkul, dan menjalin sinergitas kepada seluruh komponen yang terlibat dalam proses belajar mengajar di Madrasah. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga Diklat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga setelah pulang nanti ilmunya bisa di implementasikan di lingkungan madrasah masing-masing,” kata Al Jufri sesaat setelah membuka kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat keagamaan (BDK) Padang Drs. H. Khairul Amani, MA mengatakan, bahwa Kepala Madrasah di tuntut harus punya personal karasteristik, makanya Diklat yang dilaksanakan ini sangat penting bagi kepala madrasah. Apalagi diklat tersebut satu-satunya yang diakui oleh Kemenag RI.

“Keberhasilan sebuah lembaga tergatung dari kepalanya. Melalui Diklat dini diharapkan Kepala madrasah punya inovasi untuk memajukan madrasahnya”, harapnya.

Penulis : Paisal Shobry

 


25x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 18.234.255.5
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved