Diposting Pada: Rabu, 18 November 2020
Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP Sebagai Guna Perkuat Ledearship, Enterpreneurship, dan Integritas


Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP Sebagai Guna Perkuat Ledearship, Enterpreneurship, dan IntegritasBatang hari (Inmas) - Melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, Mukhlis, S.Ag, M.Pd. Direktorat GTK Madrasah telah menyampaikan surat edaran terkait persiapan pelaksanaan program AKG, AKK dan AKP. Proses pendataan calon dan penetapan lokasi tempat asesmen kompetensi, yang dilakukan melalui Simpatika. Data Kemenag Kab. Batang Hari mencatat ada sekitar 169 guru, 50 Kepala Madrasah, serta 5 pengawas madrasah yang aktif. Mukhlis menyampaikan bahwa mereka untuk memastikan dirinya terdaftar di Simpatika yang akan mengikuti AKG, AKK, dan AKP pada tanggal 19 Nopember nanti.

“Masing-masing peserta yang mengikuti Asesmen Kompetensi supaya berkoordinasi dengan kepala maupun admin SIMPATIKA Madrasah dan Kankemenag Kab. Batang Hari, AKG, AKK dan AKP merupakan baseline pelaksanaan program Pengembangan Keprovesian Berkelanjutan (PKB) Madrasah tahun 2021. Hasil Asesmen antara lain peta sebaran dan kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah (mapping competency). Itu akan jadi dasar implementasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang berorientasi kepada mutu dan pemerataan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Batang Hari yang merupakan Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) dan Penanggung Jawab Ruangan I Erman, S.Ag, M.Pd menambahkan. “Sejumlah tahapan sudah dilakukan, antara lain: penyiapan Server pada setiap ruangan, kelayakan komputer agar terupdate sehingga tidak ada kendala teknis dalam pelaksanaan, kebersihan ruangan, dan sarana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi kepada semua peserta, Koordinasi Teknis Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP di TAK MTs Negeri 1 Batang Hari menyampaikan bahwa Waktu dan tempat telah disampaikan dari awal mula persiapan Asesmen Kompetensi ini, sementara waktu dan sesi telah di sampaikan secara tertulis oleh Kepala Kantor kemenag Batang Hari. Oleh karena itu, kami harapkan agar peserta dapat hadir sesuai Waktu dan sesi yang telah ditentukan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penulis : Paisal Shobry


 


17x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 18.234.255.5
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved