Diposting Pada: Selasa, 29 Desember 2020
Kepala Kemenag Batang Hari membuka Kegiatan Pembinaan Keluarga Sakina Dari MUI Batanghari


Kepala Kemenag Batang Hari membuka Kegiatan Pembinaan Keluarga Sakina Dari MUI BatanghariBatanghari (Inmas), Bertempat di gedung (Badan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat) BPPAUD DIKMAS kab Batanghari MUI Kab. Batanghari mengadakan pembinaan Keluarga Sakinah dengan tema " mewujudkan Baiti Jannah (Rumahku Surgaku)" Selasa (29/12).
Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus MUI, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Batanghari menghadirkan beberapa nara sumber untuk kegiatan Pembinaan Keluarga Sakinah. Ketua MUI yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Bidang Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Hj. Pauriah, SE menyampaikan, diantara faktor penghambat dalam membangun keluarga sakinah adalah karena kawin di usia muda yang belum siap mental dan untuk suami belum memiliki pekerjaan tetap.melalui kegiatan ini, peserta harus merasa bersyukur karena merupakan pasangan yang terpilih diantara pasangan lain. Karenan dengan pembinaan keluarga sakinah ini kita akan mendapatkan materi yang sangat bermanfaat dalam membangun keluarga untuk menuju Baiti Jannah (Rumahku Syurgaku). Sebelum menutup sambutannya Hj. Pauriah memberikan sedikit semangat dalam mengarungi keluarga guna menuju keluarga sakinah “BILA INGIN PERUBAHAN KECIL, UBAHLAH PERILAKU HIDUPMU. BILA INGIN PERUBAHAN BESAR, UBAHLAH POLA PIKIRMU”. “

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Batanghari Drs. Al Jufri, M.Pd.I mengatakan, bahwa Mentaati perintah agama, saling memberi yang terbaik untuk pasangan, menyelesaikan masalah dalam keluarga, berkerja sama dalam mendidik anak merupakan pondasi dalam mendirikan keluarga sakinah. Dan diantara tingginya angka perceraian di Indonesia lebih disebabkan karena faktor ekonomi, selain juga ada faktor-faktor lain.Oleh karenanya kementerian agama khususnya di kabupaten batanghari harus mengaktifkan lagi fungsi BP4 yang berada di KUA setiap Kecamatan, sebab BP4 tidak saja menangani kasus-kasus perceraian namun juga memberikan bimbingan bagaimana menciptakan keluarga sakinah, pinta Kepala Kantor dalam sambutannya.

Penulis : Paisal Shobry

 


31x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.239.233.139
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved