Diposting Pada: Rabu, 20 Januari 2021
Kementerian Agama Kabupaten Batang hari Terima 4 Orang CPNS


Kementerian Agama Kabupaten Batang hari Terima 4 Orang CPNSBatang Hari (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Drs. Al Jufri, M.Pd.I menerima 4 orang CPNS Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi yang melaporkan diri, bertempat di ruangan kerjanya, Selasa (19/1/2021), didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Muslim, S.Ag, M.Sy dan Kasi Pendidikan Madrasah, Mukhlis, S.Ag.

CPNS yang melapor diri tersebut atas nama Suryani, S.Kom juntuk Pranata Komputer, Ade Suryadi, S.Sos dalm jabatan Arsiparis, dan bagian Perencanaan Mausarah. Serta Hanapi, S.Pd.I untuk Penyuluh Agama KUA Kec. Maro Sebo Ulu. Ke empat CPNS ini merupakan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Al Jufri mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapat 3 orang tambahan tenaga administrasi dan 1 orang Penyuluh Agama pada Kantor Kemenag Batang Hari sambil berharap agar CPNS yang bersangkutan benar-benar bisa memberikan kontribusi sesuai kapasitasnya demi kemajuan organisasi dan lembaga.

“Selamat datang, selamat bergabung dalam keluarga besar Kemenag Lembata dan selamat bertugas di lembaga ini. Kamu patut berbangga karena menjadi salah satu yang lulus dari sekian banyak orang berjuang untuk menjadi seorang ASN di era sekarang ini. Menjadi ASN saat ini tidak sekedar menjadi abdi negara dan masyarakat tapi lebih dari itu harus menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Olehnya, maksimalkan seluruh kompetensi dan kapabilitasmu untuk memajukan lembaga Kementerian Agama, khususnya di Kankemenag Batang Hari ini,” pesan pak Jufri sapaan akrabnya.

Ditemui usai memperkenalkan diri pada Kepala Kantor, Ade Suryadi menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka kalau jabatan Fungsional Tertentunya sebagai Arsiparis adalah sebuah jabatan yang baru pertama kalinya ada di Kemenag Batang Hari sehingga tidak ada senior yang bisa dijadikan patron.

“Saya harus belajar banyak dan berjuang dengan keras untuk memulai, karena ternyata saya orang pertama yang menjadi tenaga Arsiparis di sini. Maka saya juga sangat mengharapkan bantuan dan bimbingan dari para pegawai semua di sini agar saya bisa bekerja secara lebih maksimal,” tutur pria kelahiran Sungai Tembang Kec. Tanah Sepenggal Kab. Bungo.

Usai melapor diri, CPNS bersangkutan diarahkan untuk menemui Kasubbag Tata Usaha guna mendapatkan arahan teknis terkait pelaksanaan tugas dan fungsinya pada unit kerja Subbag Tata Usaha.

Penulis : Paisal Shobry

 


304x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.158.251.104
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved