Diposting Pada: Kamis, 28 Januari 2021
Kemenag Batang Hari adakan sosialisasi Juknis BOP RA dan Dana BOS


Kemenag Batang Hari adakan sosialisasi Juknis BOP RA dan Dana BOSBatang Hari (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari bersama Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan sosialisasi dana BOP dan BOS Madrasah yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari. Selasa, (26/01/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7330 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada Raudhatul Athfal dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada madrasah tahun anggaran 2020.

Kepala Kantor Kemenag Drs. Al Jufri, M.Pd.I di damping Kasi Pendidikan Madrasah Mukhlis, S.Ag, M.Pd dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta segera mempersiapkan berkas usulan pencairan dana BOP RA dan BOS Madrasah semester II Tahun 2020.

“saya berharap kepada seluruh penanggung jawab BOP dan BOS dalam hal ini adalah Kepala Madrasah dalam penyaluran dana tersebut agar benar-benar memperhatikan petunjuk teknisnya,sebab setiap dana yang disalurkan atau dikeluarkan akan diminta laporan pertanggung jawabannya sesuai dengan juknis dan ketentuan yang berlaku”. Ungkapnya.

Al Jufri juga mengatakan ,jika masih ada yang belum menguasai cara pembuatan LPJ baik itu dana BOS atau BOP RA, tanyakan kepada yang mengerti atau konsultasi langsung ke bagian seksi Pendidikan Madrasah.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah RA, MI Negeri dan swasta, Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta dan Kepala Madrasah Aliyah Swasta se-Kab.Batang Hari.

Penulis : Paisal Shobry

 


143x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.158.251.104
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved