Diposting Pada: Kamis, 04 Februari 2021
Bersama Kanwil Provinsi Jambi, Kemenag Batang Hari Adakan Pembinaan Modernisasi Agama Bagi Penyuluh Agama Islam


Bersama Kanwil Provinsi Jambi, Kemenag Batang Hari Adakan Pembinaan Modernisasi Agama Bagi Penyuluh Agama IslamBatang Hari (Inmas) - Untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri penyuluh agama di Batang Hari, Kementerian Agama Batang Hari Bersama Ka melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs. Muhammad, dengan tema "Pembinaan Pengarustamaan Moderasi Agama Dan Wawasan Kebangsaan Bagi Penyuluh Agama.

Dalam sambutannya mengenai arah kebijakan Kemenag tentang penyuluh agama, Muhammad mengatakan para penyuluh adalah orang-orang yang berdiri digarda terdepan untuk menyampaikan dakwah dan perpanjangan lidah dari Kanwil Kemenag Jambi Yang Berada didalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari.

"Saya berharap para ustad-ustadzah ini mampu tegas menyampaikan dakwah kepada masyarakat dengan cara yang baik, namun tetap tegas apabila menyangkut akidah, dan mengikuti Modernisasi perkembangan zaman" pinta Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jambi.

Ditemui setelah acara dibuka, orang nomor satu dijajaran Kementerian Agama Kabupaten batang Hari Drs. Al Jufri, M.Pd.I berpesan kepada seluruh penyuluh agama agar bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban nya, juga meminta agar para penyuluh agama dimana pun bertugas harus mampu menyelesaikan masalah tanpa masalah.

"Lakukan pembinaan dan dakwah dengan berpegang teguh pada Qur`an dan Hadits, jangan lupa membuat laporan kinerja bulanan sebagai bukti fisik bahwa anda semua telah berkerja. Jangan singgung agama orang lain saat berdakwah, Lakum dinukum waliaddin itu lah yang kita pegang teguh. Bijak dalam bermedsos dan jaga marwah Kementerian Agama kita, " ucap Beliau.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari tersebut, selain diikuti oleh penyuluh agama Non PNS se Kabupaten Batang Hari. Juga di hadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se-kabupaten Batang Hari.
Penulis : Paisal Shobry

 


128x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.158.251.104
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved