Diposting Pada: Kamis, 04 Februari 2021
Kepala kemenag Batang Hari meminta agar lingkungan madrasah harus bersih dan rapi


Kepala kemenag Batang Hari meminta agar lingkungan madrasah harus bersih dan rapiBatang Hari (Inmas) - Pola hidup sehat harus dilakukan di aktivitas sehari-hari. Tak hanya di rumah, di madrasah pun, siswa diimbau untuk mempunyai prinsip hidup sehat. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Kanwil Provinsi Jambi Drs. Muhammad, pada kegiatan sidak Kebersihan Madrasah yang berada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari.

Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, Kepala Kanwil Kemenag Jambi mengatakan, di madrasah dilakukan dengan cara setiap siswa harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Salah satu kewajiban siswa adalah menjaga madrasah agar tetap bersih, tidak ada sampah sedikit pun yang terlihat, serta membuat lingkungan tampak rapi, hijau, dan menyenangkan,” Ujar Muhammad.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari juga berpesan kepada Kepala, Guru, dan Staf, serta penjaga Madrasah Agar selalu menjaga kebersihan Madrasah “Saya ingatkan kepada semua masyarakat Madrasah agar sentiasa menjaga kebersihan madrasah. Dengan cara menempatkan tempat pembuangan sampah yang jauh dari tempat siswa kita dalam bersosial di lingkungan madrasah. Misal ditempatkan di belakang gedung yang juga tidak merusak pemandangan”.

Dengan kegiatan ini, juga, kepala Kanwil dan Kepala Kemenag miminta agar seluruh siswa madrasah untuk menjaga kesehatan dirinya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Penulis : Paisal Shobry

 


127x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.158.251.104
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved