Diposting Pada: Kamis, 25 Februari 2021
Kepala Kemenag Batang Hari Melalui Kasi Penmad Lakukan Monev Prokes PTM Dimadrasah


Kepala Kemenag Batang Hari Melalui Kasi Penmad Lakukan Monev Prokes PTM DimadrasahBatang Hari (Inmas) - Salah satu penyebab belum meredanya angka kasus positif Covid-19 dikarenakan masih ada sebagian masyarakat yang abai menerapkan protokol kesehatan ( prokes).

Khususnya generasi muda yang sulit menerapkan kebijakan pemerintah untuk tidak berkerumun. Agar masyarakat khususnya generasi muda selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang Hari mengadakan monev Protokol Kesehatan (Prokes) bagi Madrasah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang hari, melalui Kasi Pendidikan Madrasah Mukhlis, S.Ag, M.Pd menyampaikan "Jangan menganggap sepele Covid-19, karena gejalanya tidak sama di semua orang. Karena tidak semua tubuh memiliki respon yang sama saat terpapar Covid-19. Virus ini juga selalu bermutasi saat menyerang satu dan yang lain, keganasan dan respon tubuh kita tidak sama," ungkap Mukhlis pada saat melakukan Monev Prokes PTM di MTsN. 2 Batang Hari dan MAN 3 Batang Hari.

Lebih lanjut Kasi Penmad menjelaskan, salah satu bentuk pengendalian penularan Covid-19 adalah dengan sering mencuci tangan dengan sabun. Protokol kesehatan agar jangan berkerumun inilah yang paling sulit diterapkan di kalangan anak muda. "Tidak berkerumun mungkin yang paling sulit, karena jenuh di rumah pengen kumpul sama teman-teman. Tapi saya imbau kalau pertemuan yang tidak ada faedahnya ditahan dulu, untuk tidak berkerumun. Jika memang harus ada pertemuan saya imbau untuk jaga jarak dalam diskusi atau bisa dilakukan secara daring,".


Penulis : Paisal Shobry



 


43x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.230.143.40
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved