Diposting Pada: Sabtu, 27 Februari 2021
Kemenag Batang Hari Mendapat Penghargaan Dari LPKA Kelas II Jambi Dalam Pembinaan Mental Spiritual Terhadap Warga Binaan


Kemenag Batang Hari Mendapat Penghargaan Dari LPKA Kelas II Jambi Dalam Pembinaan Mental Spiritual Terhadap Warga BinaanBatang hari (Inmas) - Drs. Al Jufri, M.Pd.I Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari termasuk salah satu penerima penghargaan dari Kemenkumham LPKA Kelas II Provinsi Jambi. Penghargaan tersebut di dapatkan berkat kerja sama antara Kemenag Kabupaten Batang Hari dengan LPKA Kelas Iia Provinsi Jambi dalam melkukan pembinaan terhadap warga binaan.

Hal tersebut disampaikan dalam Avara Deklarasi Janji kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian Tahun 2021.

Al Jufri Menyampaikan Pengharggan yang diberikan oleh LPKA Kelas II ini tidak lepas dari peran serta Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari yang bertugas dalam melakukan pembinaan keagamaan pada warga binaan LPKA Kelas II Muara Bulian. “Penghargaan ini sebenarnya diberikan kepada Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Batang Hari, yang bertugas dalam membina warga binaan. Dan penghargaan ini merupakan dedikasi kerja Penyuluh Agama Islam yang diberikan oleh Kemenkumham LPKA Muara Bulian”.

Dapat di sampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Hj. Siti Mardiah, S.Ag, M.Ud (Peny. Agama Fungsional) dan Abi Waqas, S.Pd.I (Peny. Pai Non PNS). Ditemui setelah acara tersebut, Hj. Siti Mardiah menyampaikan bahwa "Dimana anak-anak memang merupakan bagian dari bangsa ini, sehingga negara berkewajiban dalam memenuhi hak-hak mereka, termasuk diantaranya, pemenuhan hak identitas anak, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya," katanya.

Ditambahkannya, bahwa dalam acara tersebut juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian dalam hal pelaksanaan program pembinaan mental spiritual bagi warga binaan. "Dengan begitu diharapkan agar anak-anak kita, khususnya yang sedang dibina di LPKA dapat lebih semangat dan positif untuk menatap dan meraih masa depan yang lebih baik," tandasnya.


Penulis : Paisal Shobry


 


66x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.230.143.40
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved