Diposting Pada: Kamis, 24 Juni 2021
Kepala Kemenag Batang Hari Melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kepala KUA dan Kepala Madrasah


Kepala Kemenag Batang Hari Melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kepala KUA dan Kepala MadrasahKepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari menyampaikan sejumlah arahan dalam Rapat Koordinasi dengan kepala KUA dan Madrasah yang digelar di aula kantor kementerian agama pada Rabu (23/06/2021). Dalam pembuka arahannya kepala kantor kementerian agama meminta kepala KUA dan kepala madrasah untuk bertindak cepat dalam menindaklanjuti informasi penting maupun instruksi dari kementerian agama. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari juga meminta kepada seluruh kepala madrasah dan kepala KUA dalam menyampaikan informasi jangan sampai terjebak berita yang tidak benar atau hoax.

“Kita harus bertindak cepat dan tanggap merespon setiap informasi yang diterima, terutama informasi penting terkait kebijakan dan Tusi Pegawai Aparatur Sipil Negara. Namun, dalam menindaklanjuti setiap informasi penting dan aturan kita juga harus lebih teliti dan lebih bijak menentukan mana yang harus segera ditindaklanjuti dan mana yang perlu dikoordinasikan terlebih dahulu,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, Drs. Al Jufri, M.Pd.I.

Ada 3 hal yang menjadi fokus pembahasan dalam rapat koordinasi ini, pertama adalah Surat Edaran Menteri Agama Nomor : SE 12 Tahun 2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Pakaian Dinas Pegawai Aparatur Sipil Negara. Berdasarkan surat edaran tersebut aturan pakaian terbaru untuk Aparatur Sipil Negara, yaitu Senin dan Selasa mengenakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam. Sementara itu untuk Hari Rabu dan Kamis mengenakan pakaian batik/tenun/kain daerah dan Hari Jum’at dan Sabtu ( bagi satker yang memberlakukan 6 hari kerja) mengenakan pakaian bebas yang rapi dan sopan.

Lebih lanjut Drs. Al Jufri, M.Pd.I menyampaikan untuk pakaian Hari Senin dan Selasa yang dimana atasan putih yang dimaksud adalah Kemeja atau Pakaian Dinas Harian yang formal. Sedangkan untuk batik akan disepakati bersama nantinya dapat berupa batik khas Kabupaten Batang Hari maupun batik khas Provinsi Jambi.

Yang kedua, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari yang dalam rapat tersebut juga menyampaikan mengenai Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a pada setiap tanggal 17 tiap bulan.

Yang ketiga adalah tentang pembatasan berpergian keluar daerah, mudik dan/atau cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Kementerian Agama di masa pandemi Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). Hal ini disampaikan kembali mengingat sebagian guru pada sekolah dan madrasah akan menyambut libur semester genap. Selama libur semester, guru-guru wajib mengisi ASN Lapor pada aplikasi presensi online.

Dalam Kesempatan itu, Kepala Kemenag juga meminta kepada Kepala KUA dan Kepala Madrasah untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar lingkungan satuan dkerja. "Sesuai instruksi Kementerian Agama. kita sebagai ASN Kemenag harus bisa menjadi pelopor dan contoh dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Drs. Al Jufri, M.Pd.I

Penulis : SH

 


315x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 35.172.217.174
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved