Diposting Pada: Kamis, 01 Juli 2021
Sebanyak 30 Peserta Mengikuti Bimtek Simpeg Versi 5 dan Kenaikan Pangkat E-DUPAK Tahun 2021


Sebanyak 30 Peserta Mengikuti Bimtek Simpeg Versi 5 dan Kenaikan Pangkat E-DUPAK Tahun 2021Batang Hari – Kepegawaian Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Simpeg Versi 5 dan E-DUPAK Tahun 2021 pada Hari Kamis (30/06/21) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari yang diikuti oleh 30 orang peserta. Adapun 30 peserta tersebut terdiri dari 4 orang utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, 18 orang utusan dari Madrasah dan 8 orang utusan dari KUA.

Kegiatan ini yang dibuka langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Muslim, S.Ag., M.Sy mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Drs. Al Jufri,M.Pd.I yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir. Peserta yang diutus diharapkan nantinya dapat menyampaikan kembali hasil bimtek tersebut di lingkungan satuan kerja masing-masing. Adapun yang menjadi narasumber dalam acara tersebut adalah utusan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jambi.

Pada kegiatan tersebut hadir sebagai tim nara sumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jambi yaitu Bapak Elfandi Putra, S.Ag., M.Pd., Ibu Ansoriah, S.Ag, Ibu Nuridiana, S.Kom., Ibu Nurhasanah, S.Kom., dan Ibu Ovi Oktavina, S.M. Turut mendampingi dalam acara tersebut Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Bapak Muhammad Syamsi, S.Ag. sebagai fasilitator.

Bapak Elfandi menjelaskan bahwa dalam kegiatan bimtek ini membahas mengenai tata cara mengunggah dokumen serta pengurusan kenaikan pangkat pegawai pada simpeg 5. Simpeg 5 sendiri merupakan pemutakhiran dari sistem sebelumnya, yaitu Simpeg 4. Pada Simpeg 5 ini nantinya para pegawai dapat mengunggah sendiri dokumen-dokumen penting mengenai data diri maupun riwayat pekerjaan, jabatan dan organisasi.

Selain pemaparan materi, tim narasumber pun mengajak para peserta untuk praktek langsung mengisi data dan pengunggahan dokumen pada simpeg 5. Ibu Nurhasanah, S.Kom dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para peserta jangan takut salah dalam mengisi data maupun mengunggah dokumen. “Bapak/ibu dalam pengisian data maupun pengunggahan dokumen jangan takut salah menu karena semua yang terunggah ke dalam simpeg 5 akan tetap terbaca dan juga ada verifikasi dari tim verifikator,” ujar Ibu Nurhasanah, S.Kom.

Kegiatan bimtek berjalan dengan lancar dan baik. Para peserta pun aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan kendala yang ditemukan dalam prakteknya. Tim narasumber dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi para peserta bimtek yang telah secara mandiri mencoba mengunggah dokumen masing-masing.

Penulis : SH

 


360x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 35.172.217.174
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved