Diposting Pada: Rabu, 18 Agustus 2021
Penyuluh Agama Islam Berbagi Untuk Anak Negeri Bersama Suku Anak Dalam


Penyuluh Agama Islam Berbagi Untuk Anak Negeri Bersama Suku Anak DalamBatang Hari – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-76, Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten berbagi kepada Suku Anak Dalam. Adapun bantuan yang diberika kepada Suku Anak Dalam di Padang Kelapo berupa sembako, pakaian layak pakai, buku baca tulis, alat-alat olahraga dan masker. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu para penyuluh agama islam, Bapak H. Muslim, S.Ag, M.Sy mewakili Kantor Kemenag Batang Hari serta Camat Maro Sebo Ulu Kabupaten Batang Hari. Total anggota yang turun pada kesempatan itu berjumlah 25 orang.

Kegiatan berbagi bersama Suku Anak Dalam ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada Suku Anak Dalam khususnya dan kita semua pada umumnya. Ditemui setelah acara tersebut Pak Kasubbag TU menyatakan rasa kagum terhadap masyarakat Suku Anak Dalam, “Walaupun mereka jauh dari hiruk pikuk kota dan tinggal di daerah terpencil, tapi rasa cinta tanah air mereka sungguh luar biasa. Saya dan tim yang turun ke lokasi kemarin menyaksikan bagaimana masyarakat Suku Anak Dalam tersebut mengikuti upacara dengan penuh hormat dan khidmat.”

Ahmad Januarsyah,S.Sos selaku ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Batang hari Menyampaikan perjalanan yang di tempuh menuju ketempat lokasi cukup jauh, melewati area pertambangan batu bara,perkebunan sawit dan hutan dengan kondisi jalan tanah dan berlumpur. Dengan kondisi jalan yang cukup ekstrim penyuluh menyewa mobil husus untuk menuju lokasi kegiatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita semua bisa lebih peduli terhadap masyarakat sekitar kita, apalagi di masa pandemi Covid 19 Seperti ini. Ketika ekonomi sulit maka sesama kitalah yang harus bahu membahu untuk saling berbagi dan tetap menjaga Pendidikan,iman dan Kesehatan serta diharapkan masyarakat mampu untuk selalu bersyukur dalam setiap nikmat yang diberikan dan selalu bersabar terhadap permasalahan yang dihadapi.

Selain memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, para penyuluh juga mensosialisasikan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat Suku Anak Dalam terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini. Temenggung Julita selaku pimpinan suku anak dalam di sana juga sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh forum komunikasi penyuluh agama islam ini, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan semoga penyuluh agama terus eksis dan tetap berjaya dalam berdakwah serta terus peduli terhadap sesama.

Penulis : AJ

 


117x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 35.172.217.174
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved