Diposting Pada: Jumat, 05 November 2021
Pembinaan ASN, Kakanwil Ingatkan Moderasi Beragama


Pembinaan ASN, Kakanwil Ingatkan Moderasi BeragamaBatanghari (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Batanghari menggelar kegiatan pembinaan ASN pada hari Kamis (05/11) di Aula Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu. Kegiatan ini mempunyai maksud untuk melaksanakan pembinaan terhadap ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Batanghari untuk meningkatkan kedisplinan dan merawat kerukunan dengan moderai beragama. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Penyuluh. Kepala Kemenag Kabupaten Batanghari dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kakanwil untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pembinaan ini dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Bapak Zoztafia. Dalam penyampaian materinya beliau mengatakan, “Kita sebagai ASN Kemenag harus memposisikan diri sebagai bagian dari negara untuk menjaga kerukunan dan kedamaian dengan menerapkan moderasi beragama. Perdebatan-perdebatan yang ada di masyarakat harus dinetralisir oleh ASN kemenag. Yang besar hendaknya melindungi yang kecil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kakanwil juga meminta kepada penyuluh untuk terus mengawala dan mengimplementasikan moderasi beragama di lingkungan masing-masing. Sementara itu, kepada Kepala Madrasah beliau meminta untuk lebih fokus dalam meningkatkan prestasi-prestasi siswa madrasah, agar madrasah dapat semakin maju dan berkembang.

Sebelum mengakhiri penyampaian materinya, Bapak Zoztafia mengingatkan kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan disiplin. “Kalau ada yang tidak disiplin, baik itu terkait kinerja maupun kehadiran, ditindak saja secara tegas. Tindaklanjuti sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kakanwil kepada Kepala Kemenag Kabupaten Batanghari.

 


26x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.158.251.104
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved