Diposting Pada: Rabu, 13 April 2022
TIGA ORANG PENYULUH AGAMA KUA BAJUBANG IKUTI BIMTEK PENDAMPINGAN PENYULUH BAGI KUA PERCONTOHAN PEMBERDAYAAN EKONOMI UMAT


TIGA ORANG PENYULUH AGAMA KUA BAJUBANG IKUTI BIMTEK PENDAMPINGAN PENYULUH BAGI KUA PERCONTOHAN PEMBERDAYAAN EKONOMI UMATJakarta (Humas) – Tiga orang Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Bajubang mengikuti kegiatan BIMTEK Pendampingan Penyuluh Bagi Percontohan Ekonomi Umat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Zakat dan Wakaf. Kegiatan BIMTEK ini dilaksanakan secara daring (melalui zoom meeting) dan luring (hadir langsung). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 12 s.d. 14 April 2022 bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta.

Kegiatan BIMTEK ini diikuti oleh 300 orang peserta, sebanyak 90 orang peserta mengikuti BIMTEK secara luring dan 210 orang peserta mengikuti melalui Zoom Meeting atau secara daring. KUA Kecamatan Bajubang yang merupakan salah satu KUA Percontohan Pemberdayan Umat di Kabupaten Batang Hari mengirimkan 3 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk mengikuti kegiatan tersebut secara luring. Ketiga Penyuluh Agama Islam Non PNS tersebut adalah Kusmawati, Jumadi dan Slamet Riyadi.

Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A. selaku Direktur Jenderal Bimas Islam membuka langsung kegiatan BIMTEK tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Revitalisasi KUA adalah salah satu program unggulan Kementerian Agama. Untuk mendukung program tersebut tentu dibutuhkan dukungan dari SDM terutama dari penyuluh dan penghulu, maka akan dilaksanakan pelatihan untuk memberikan bimbingan kepada para penyuluh dan penghulu. Selain itu, beliau juga berpesan kepada para penyuluh dan penghulu untuk tidak meninggalkan budaya membaca.

“Penyuluh adalah garda terdepan mediator untuk masyarakat, maka dari itu ciptakanlah pelayanan prima di KUA. KUA juga harus menjadi UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) di tingkat kecamatan,” ujarnya.



Penulis : Suryani
Editor : Meki Ansori

 


433x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved