Diposting Pada: Selasa, 10 Mei 2022
Sidak Hari Pertama Kerja, Kakanwil Minta ASN Kemenag Kab Batang Hari Tingkatkan Disiplin


Sidak Hari Pertama Kerja, Kakanwil Minta ASN Kemenag Kab Batang Hari Tingkatkan DisiplinBatang Hari (Humas) – Kakanwil Kemenaag Provinsi Jambi H. Zoztafia, S.Ag, M.Pd.I melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kementerian Agama Kab. Batang Hari pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Kemenag Kab. Batang Hari menerangkan bahwa hanya ada 1 orang ASN Kemenag Kab. Batang Hari yang tidak masuk pada hari ini (09/05/2022) dikarenakan sedang cuti.

“Walaupun ada himbauan dari Kemenpan RB untuk diberlakukan WFH (Work From Home) bagi ASN yang melakukan mudik, tidak ada ASN Kemenag Kab. Batang Hari yang terjebak dalam perjalanan arus balik. Sehingga seluruh ASN tetap dapat hadir pada hari pertama, kecuali yang sedang cuti,” tegas Drs. Al Jufri, M.Pd.I

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Kab. Batang Hari atas dukungannya selama ini dalam bantuk kinerja baik yang telah dilaksanakan. Lebih lanjut beliau juga meminta seluruh ASN untuk meningkatkan disiplin baik dalam hal disiplin waktu, kinerja maupun administrasi guna meningkatkan pelayanan dan menciptakan suasana kerja yang kondusif.

“Kemenag Kab. Batang Hari ini termasuk salah satu Kemenag Kab/Kota di Provinsi Jambi yang cukup kondusif, tenang dan suasana kerjanya tidak riuh. Ini semua tidak lepas dari faktor kepemimpinan Kepala Kemenag-nya,” ujar Zoztafia.

Kakanwil juga mengingatkan Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah dan seluruh ASN untuk terus meningkatkan pelayanan setelah libur panjang ini, jangan sampai ada pelayanan maupun manajemen yang menurun. KUA Kecamatan harus meningkatkan kemampuan dan profesionalitas SDM dibawahnya untuk menghadapi fenomena yang ada dimasyarakat baik itu penyuluh maupun penghulu agar dapat meningkatkan kualitas layanan, baik itu pelayanan nikah, administrasi seperti laporan maupun wakaf.

Begitu pula dengan madrasah juga harus meningkatkan layanan dengan meningkatakan kemampuan manajemen kepala dan wakil madrasah serta menjalin hubungan baik dengan wali murid. Selain dalam hal manajemen, Zoztafia meminta kepada seluruh Kepala Madrasah agar dapat memahami dengan baik kemampuan anak baiak dalam akademik maupun non akademik agar dapat dilatih dan dididik untuk berprestasi ditingkat nasional sehingga citra positif madrasah yang telah terbentuk selama ini dapat terus ditingkatkan. (SH)



Penulis : Suryani
Editor : Meki Ansori

 


129x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved