Diposting Pada: Rabu, 18 Mei 2022
Penyuluh KUA Bajubang Mendampingi Asesmen 12 Calon Penerima Bantuan KUA Percontohan Pemberdayaan Ekonomi Umat


Penyuluh KUA Bajubang Mendampingi Asesmen 12 Calon Penerima Bantuan KUA Percontohan Pemberdayaan Ekonomi UmatBatang Hari (Humas) -- Kantor Kementerian Agama Kab. Batang Hari melalui KUA Kecamatan Bajubang mendapatkan amanah terpilih sebagai salah satu KUA Percontohan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat. Dalam mensukseskan program tersebut dan sebagai langkah awal realisasi BIMTEK Pendampingan Penyuluh Bagi Percontohan Ekonomi Umat yang dilaksanakan di Hotel Holiday Inn Jakarta, penyuluh KUA Bajubang sebagai pendamping melakukan asesmen terhadap 12 calon penerima bantuan.

Adapun 12 orang calon penerima bantuan tersebut merupakan masyarakat di sekitar Kecamatan Bajubang dengan berbagai usaha yang dijalankan seperti peternak kambing, peternak ikan nila, peternak itik, penjahit, budidaya jamur, bengkel, warung, penjual tape, pengrajin dan sebagainya.

Dalam melakukan asesmen tersebut penyuluh didampingi oleh A. Rahman Sayuti, S.Ag. selaku Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M. Nurhadi, S.Pd.I selaku Penyelenggara ZAWA di Kemenag Kab. Batang Hari dan LAZ Darul Tauhid Cabang Jambi. Dari 12 orang calon yang dinilai nantinya hanya ada 10 orang yang menerima bantuan.

Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Jambi menyampaikan bahwa program ini agar dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Pogram ini nantinya akan dimonitoring oleh tim supervisi Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa) Kementerian Agama RI yang direncanakan akan mengunjungi KUA Bajubang pada Bulan Juni nanti,” ujar A. Rahman.(SH)



Sumber : KUA Bajubang
Penulis : Suryani
Editor : Meki Ansori

 


243x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.195.196
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved