Diposting Pada: Selasa, 05 Juli 2022
Kepala Kemenag Membuka Kegiatan Rakor Seksi Pendidikan Madrasah


Kepala Kemenag Membuka Kegiatan Rakor Seksi Pendidikan MadrasahBatang Hari (Humas) – Setelah sekian lama terkendala oleh Pandemi Covid-19, Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi yang dihadiri langsung oleh seluruh Kepala Madrasah dan Raudhatul Athfal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari pada Selasa (05/07/2022). Rakor diadakan sebagai langkah awal menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dan mendikusikan hal-hal yang terkait dengan perubahan kurikulum dari Kurikulum 2013 ke Kurikulum Merdeka.

Dalam sambutannya Drs. Al Jufri, M.Pd.I selaku Kepala Kemenag menyampaikan bahwa kegiatan Rakor ini sangat penting untuk dilaksanakan secara berkesinambungan dan disertai dengan komitmen dari setiap kepala madrasah untuk hadir dan berpartisipasi aktif.

“Seksi Pendidikan Madrasah mengambil porsi yang besar dan kegiatan-kegiatan di Kementerian Agama, untuk itu saya harap kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” Ujar AL Jufri.

Kepala Kemenag juga meminta kepada seluruh Kepala Madrasah, khususnya Madrasah negeri, untuk melakukan evaluasi terhadap guru dan tenaga pendidik di satuan kerja masing-masing terutama yang mendapat tugas tambahan. Kepala dan Wakil Kepala Madrasah di harapkan dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik.

“Kepada seluruh kepala madrasah, agar mengevaluasi kembali jumlah wakil kepala yang terdapat di satuan kerja masing-masing. Sesuaikan rasio jumlah wakil kepala dengan rombongan belajar.” tegas Al Jufri.

Selain itu Kepala Kemenag juga meminta kepada seluruh kepala Madrasah untuk mensosialisasikan surat Menteri PANRB No. B/185/M.SM.02.03/2022 perihal Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sesuai dengan PP No. 49/2018 per tanggal 28 November 2023 yang mengamanatkan status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah terdiri dari dua jenis, yaitu PNS dan PPPK. (SH)


Penulis : Suryani
Editor : Meki Ansori

 


89x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved