Diposting Pada: Rabu, 24 Agustus 2022
Penyerahan Piala dan Piagam Juara KSM Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Batang Hari


Penyerahan Piala dan Piagam Juara KSM Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Batang HariBatang Hari (Humas) – Kompetisi Sains Madrasah merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kemenag RI. Sejak Tahun 2018 pelaksanaan KSM telah berbasis teknologi. Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

KSM Tingkat Kabupaten Batang Hari telah berlangsung dari tanggal 13 s.d 15 Agustus 2022 di Kantor Kemenag Kab. Batang Hari yang diikuti oleh total 255 siswa dengan rincian peserta tingkat MI sebanyak 40 siswa, tingkat MTs sebanyak 121 siswa dan tingkat MA sebanyak 94 siswa.

Bertempat di Aula Kantor, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Hari serahkan Piala, Medali dan Piagam kepada para Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Batang Hari pada Hari Selasa (23/08/22).

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Al Jufri, M.Pd.I selaku Kepala Kantor menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta didik yang telah berpartisipasi. “Terima kasih untuk partisipasinya baik kepada peserta didik maupun kepada guru-guru yang telah membimbing,” ujarnya.

Al Jufri mengajak seluruh madrasah untuk menjadikan ajang KSM ini sebagai momen untuk evaluasi. “KSM ini dapat kita jadikan momen untuk evaluasi di satuan kerja kita masing-masing. Dalam hal ini bukan berarti mengevaluasi kinerja guru yang membimbing, namun evaluasi keseluruhan proses belajar mengajar maupun manajerial di tiap madrasah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan KSM. “Terima kasih kepada teman-teman di Komite KSM dan juga seluruh Kepala Madrasah yang sudah ikut mensukseskan pelaksanaan KSM ini. Terima kasih juga kepada seluruh pendamping yang sudah bersusah payah membimbing siswanya,” imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya, Al Jufri mengajak seluruh Juara I, II dan III setiap mata lomba untuk kembali bersiap diri menghadapi KSM tingkat provinsi. Kepada Juara Harapan I, II dan III beliau berpesan untuk tidak berkecil hati dan terus belajar untuk mengikuti KSM tahun berikutnya.

Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa yang akan berangkat ke tingkat nasional nantinya hanya Juara I di tingkat provinsi.(SH)


Penulis : Suryani
Editor : Meki Ansori

 


830x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved