Diposting Pada: Selasa, 30 Agustus 2022
Pembinaan ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari


Pembinaan ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang HariBatang Hari (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari melaksanakan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari. Kegiatan Pembinaan dilaksanakan pada Senin (29/08/2022) di Aula setempat.

Pembinaan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Drs. AL Jufri, M.Pd.I dengan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Muslim, S.Ag., M.Sy dan Analis Kepegawaian Muhamad Syamsi, S.Ag. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, baik ASN PNS maupun non PNS.

Dalam arahannya ada beberapa hal penting yang disampaikan Kepala Kemenag, diantaranya beliau meminta semua ASN untuk hadir kerja sebelum jam kerja dimulai minimal 15 menit sebelum jam masuk begitu juga dengan jam pulang kerja. Berkaitan dengan disiplin terkait kehadiran, beliau meminta semua ASN untuk menggunakan presensi online sesuai dengan ketentuan. “Saat melakukan absensi online baik saat datang maupun pulang usahakan background foto di PTSP atau di ruang kerja yang menampilkan ciri khusus,” ujar beliau.

Selanjutnya beliau menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melengkapi dokumen kepegawaian baik secara fisik maupun berupa softcopy yang diunggah ke simpeg 5.0 masing-masing pegawai karena kedepannya seluruh administrasi akan diproses secara digital. Terkait dengan disiplin administrasi, Al Jufri juga menegaskan seluruh pegawai untuk tidak lagi terlambat dalam membuat SKP. “SKP harus sudah dikumpulkan paling lambat minggu pertama di awal tahun dan dikumpulkan secara kolektif melalui atasan masing-masing. Tidak ada lagi SKP yang dikumpulkan secara individual di luar jadwal yang ditetapkan,” tegas Al Jufri.

Sebelum mengakhiri arahannya, terkait dengan GERMAS, Kepala Kemenag menegaskan akan membuat lingkungan kantor menjadi Kawasan Tanpa Asap Rokok. Untuk itu tidak ada lagi asbak rokok di atas meja dan lingkungan kerja harus ditata dengan rapi dan bersih. (SH)



Penulis : Suryani
Editor : Meki Ansori

 


143x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved