Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jambi Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Jambi


Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jambi Dampingi Safari Ramadhan Gubernur JambiBatang Hari-- Gubernur Jambi Hasan Basri Agus melakukan safari Ramadhan Pemda Propinsi Jambi di Masjid Al-Wustho Desa Lubuk Ruso yang dihadiri pejabat pemda Propinsi Jambi serta kepala SKPD se Kabupaten Batang Hari termasuk dari Kemenag Batang Hari pada Hari Rabu 25 juli 2012/5 Ramadhan 1433 H.



\tKegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ummul Qur’an diisi dengan sambutan Sekda Batang Hari. Kemudian sambutan Gubernur Jambi, dan pemberian bantuan kepada pengurus Masjid Al-Wutho berupa uang serta penyampaian bantuan kitab suci Al-qur’an dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jambi yang langsung diserahkan oleh Gubernur Jambi.



Dalam sambutannya Gubernur menyatakan Visi Jambi Emas 2015 merupakan semangat membangun jambi agar maju ekonomi dan rakyat sejahtera untuk itu beliau akan terus berupaya membangun Jambi seoptimal mungkin dari segala sisi, termasuk perhatian beliau terhadap baca tulis Al-qur’an, dimana beliau menganggarkan dana sebesar 3,5 M, untuk mendidik guru agama di tingkat SD sampai SMA agar terampil mengajarkan Alqur’an.



Selanjutnya acara diisi dengan tausiyah oleh Ustadz KH. Lohot Hasibuan yang memaparkan perlunya nilai ketaqwaan di segala sisi kehidupan manusia, dengan memanfaatkan umur yang diberikan Allah untuk berbuat kebajikan. Seusai tausiyah diiringi dengan buka bersama. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib yang diimami oleh bapak Drs. H. Rusli Adam,Kabid Urais Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jambi. Acara safari Ramadhan tersebut diakhiri dengan ramah tamah di rumah Kades lubuk ruso. (Mn)

 


138x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.158.251.104
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved