Pemantapan Peringatan HAB Kemenag Ke-73


Pemantapan Peringatan HAB Kemenag Ke-73

Jum'at, 2/11/2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari melaksanakan rapat persiapan dan pemantapan dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke- 73 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari. Rapat dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang Hari.


Sebelumnya pada Senin, 10 September 2018, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang Hari, Herman, S.Ag, MH telah menetapkan panitia pelaksana Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-73 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari. Berdasarkan hasil rapat Kepala Kantor bersama jajarannya menetapkan Mukhlis, S.Ag, M.Pd selaku ketua panitia HAB dan Muhammad Syamsi, S.Ag selaku sekretaris panitia HAB.


Kepala Kantor menetapkan panitia pelaksana HAB Kemenag ke-73 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari dengan 11 (sebelas) seksi, sebagai berikut:


1. Seksi Upacara dikoordinator oleh Drs. Raden Akhmad, Kepala MAN 1 Batang Hari

2. Seksi Perlengkapan dikoordinator oleh Mukhtar, S.Ag, M.Pd.I Kepala MTS Negeri 4 Batang Hari

3. Seksi Kegiatan/perlombaan dikoordinator oleh Drs. Al Jufri, M.Pd.I Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Batang Hari

4. Seksi Penerima Tamu dikoordinator oleh Drs. H. Haris Kasi PHU Kankemenag Batang Hari

5. Seksi Konsumsi dikoordinator oleh Nur Asiah, S.Ag Ketua DWP Kankemenag Batang Hari


Rapat yang bertujuan untuk pemantapan pelaksanaan HAB Kemenag ke-73 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari tersebut dipimpin langsung oleh Mukhlis, S.Ag, M.Pd selaku ketua panitia HAB dan dihadiri oleh seluruh panitia HAB. Turut dihadiri pula oleh Kepala Kantor beserta jajarannya. Pada rapat tersebut, koordinator setiap seksi melaporkan rencana kerja yang akan dilaksanakan. Untuk seksi mata lomba, akan dilaksanakan :

1. untuk Tingkat RA/TK lomba Manasik Haji, 

2. untuk Tingkat MI/SD lomba Tartil Putra/putri, 

3. untuk Tingkat MTs/SMP lomba Syarhil Qur'an, 

4. untuk Tingkat MA/SMA/SMK lomba Pidato Bahasa Ingris putra/putri.


Sementara untuk Satker akan diadakan pertandingan Futsal. Adapun untuk piagam penghargaan akan ditanggung madrasah penyelenggara. Tak hanya itu, panitia juga mengadakan jalan santai yang akan dilaksanakan pada 16/12/2017 dengan titik start di Halaman Kemenag dan berakhir lagi di kantor Kemenag. Panitia akan menyediakan Doorprize dengan berbagai macam hadiah. Tak mengherankan, warga Kemenag Kabupaten Batang Hari berbondong-bondong meramaikan kegiatan jalan santai. Disamping untuk ajang silaturrahim dan olah raga, peserta jalan santai yang beruntung akan membawa pulang hadiah yang cukup menggiurkan. 


Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan HAB Kemenag RI yang ke-73 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari akan berakhir ditandai dengan upacara memperingati HAB Kemenag RI yang ke- 73. Puncak peringatan HAB Kemenag RI yang ke -73 dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang. Pelaksanaan upacara HAB Kemenag ke-73 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari akan dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Batabg Hari. Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah dan piagam penghargaan pada setiap mata lomba akan diumumkan pada puncak peringatan HAB Kemenag RI yang ke -72 pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang. 

 


 

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.144.82.216
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved